Cara Alami Cegah Bibir Kering
Sumber: medan.tribunnews.com

Fit & Charming / 25 December 2014

Kalangan Sendiri

Cara Alami Cegah Bibir Kering

Tiurma Ida Purba Official Writer
3708
Setiap orang selalu ingin terlihat cantik dan menawan, baik pria maupun wanita. Namun, khususnya wanita selalu ingin terlihat bibirnnya tidak kering dan selalu lembab. Kebiasaan merokok dan kurangnya minum air putih menyebabkan bibir selalu kering. Berikut ini ada beberapa cara untuk membantu agar bibir tidak kering.

 

1.       Mentega atau Minyak Kelapa

Anda dapat mengoleskan minyak kelapa atau mentega pada bibir Anda. Oleskanlah setiap kali terlihat kering. Yang perlu anda ketahui adalah asam lemak dalam minyak kelapa membantu untuk menyembuhkan kulit kering pada bibir dan melembabkannya. Tak hanya itu,  ternyata mentega dan minyak kelapa juga membantu menyingkirkan warna bibir yang gelap.

 

2.       Tomat

Yang kedua adalah tomat. Tomat sangat berguna untuk kelembapan bibir. Caranya adalah anda dapat memijat  bibir Anda dengan sepotong irisan tomat. Selain itu, tomat juga  dapat menyembuhkan masalah bibir kering secara alami.  

 

3.       Madu

Tahukah anda bahwa madu sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit. Anda dapat mengambil setetes madu pada ujung jari Anda dan pijat bibir kering Anda dengan itu. Madu berguna untuk melembutkan dan melembabkan bibir .

 

4.       Lemon

Lemon adalah cara yang paling efektif untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah. Kegunaannya adalah untuk mengelupas kulit, membersihkan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Cobalah campurkan perasan lemon dan beberapa tetes madu. Oleskan ramuan ini pada bibir yang kering dan pecah-pecah. Anda dapat melakukan ini dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

 

5.       Irisan Timun

Jika anda suka mentimun, ada kabar gembira. Ternyata  mentimun mengandung banyak air. Caranya pijat bibir Anda dengan irisan mentimun sebanyak dua kali sehari untuk mengobati bibir kering. Yang perlu anda ketahui adalah mentimun mengandung banyak vitamin C yang dapat melembabkan bibir Anda.

 

6.       Air Putih

Nah, ini adalah cara yang paling efektif untuk mengatasi bibir kering. Banyaklah untuk minum air putih. Selain bagus untuk kesehatan, air putih juga bags untuk kulit anda. Dehidrasi adalah salah satu penyebab di balik bibir kering dan pecah-pecah.

Nah, mudah bukan untuk tampil cantik dengan bibir yang selalu lembab. Selamat mencoba.

<!--[endif]-->--> Sumber : berbagai sumber/ by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami